Tim Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Juara 1 Lomba Video National Tax Competition 2022

Latifah Endang Wulandari dan Ardi Wijaya meraih juara 1 dalam lomba video National Tax Competition yang diadakan oleh Universitas Jember. “Sejak awal kami selalu menanamkan bahwa untuk berikan yang terbaik apapun hasilnya itu urusan dibelakang. Kami tidak pernah berharap lebih dari video yang kami berikan tapi kami percaya bahwa kami bisa mendapatkan 3 besar. Dan Alhamdulillah atas rezeki Allah ternyata kami bisa mendapatkan peringkat pertama dan bisa membawa nama Universitas Tadulako. Senang sekali rasanya bisa membawa nama kampus kami dan bisa memperlihatkan kepada orang-orang bahwa kami yang berkuliah di pulau Sulawesi terutama di Palu tidak jauh hebat ternyata dari orang-orang yang berkuliah di pulau Jawa,” terang Latifah ketika dihubungi via whatsapp.

Menurut Latifah, pengumuman hasil lomba diadakan melalui webinar dengan mengusung tema “Optimalisasi Pajak Melalui Peran Aktif Generasi Milenial”. Acara ini diadakan secara daring dengan melalui aplikasi zoom meeting yang dimulai pukul 07.00 – 13.10 WIB. Berkaitan dengan tema, Ibu Yeni Puspita, S.E, M.E selaku Pembina KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember menyampaikan bahwa pada tahun 2020-2035 kita akan akan menikmati era yang langka yang dikatakan sebagai bonus demokrasi, bahwa jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa Indonesia yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa akan didominasi oleh kaum produktif kaum muda produktif.

Dengan ini tentunya akan memberikan peluang yang luar biasa bagi proses pembangunan di Indonesia, dimana peran pemuda yang sangat besar dikatakan sebagai Agent of Change agen perubahan pembangunan yang harapannya bisa memberikan dampak yang luar biasa pada perekonomian Indonesia salah satu yang bisa kita optimalkan adalah penerimaan pada sektor pajak dimana dibutuhkan peran generasi milenial untuk berperan serta dalam mengoptimalkan penerimaan pajak baik itu Pajak Pusat maupun Pajak Daerah. Menurut data yang didapat beliau dikutip dari DJP bahwa ternyata per 31 Desember 2021 tercatat pelaporan SPT tahunan 2020 mencapai 15,97 juta total keseluruhan pajak di Indonesia mencapai 19 juta. Hal ini membuktikan bahwa penerima kepatuhan kepatuhan pajak kita masih bisa ditingkatkan lagi masih belum optimal Tentukan peran generasi muda, milenial, generasi Z untuk berperan serta membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi memberikan perubahan-perubahan yang positif terhadap keberlangsungan bangsa kita. Beliau berharap dengan adanya buktinya kali ini bisa memberikan pencerahan-pencerahan bagi generasi milenial langkah-langkah apa diperlukan upaya-upaya yang diperlukan yang nantinya bisa memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap keberadaan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Lomba video edukasi tentang pajak diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan juga Harapan terkait keterampilan mahasiswa terutama nanti keterampilannya di bidang perpajakan.

Setelah acara inti selesai acara selanjutanya yaitu penutupan sekaligus pengumuman lomba video edukasi bagi peserta yang lolos masuk lima besar. Lomba video edukasi tersebut dimenangkan oleh sebagai juara pertama Ari Team (Universitas Tadulako), pemenang kedua oleh Hanifah Tantri, pemenang ketiga oleh Raden Wijaya Universitas Brawijaya, untuk juara harapan satu dimenangkan oleh Revolution, Dan juara harapan dua dimenangkan oleh Dinda Permata Sari Universitas Jember.

 

Check Also

Jadwal

Informasi Pelaksanaan Seleksi Tingkat Fakultas untuk mengikuti Kompetisi Nasional Tahun 2023

Pelaksanaan KN-MIPA Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) Tingkat Fakultas akan dilaksanakan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *