Hasil Survey Kualitas Pelayanan

Assalamualaikum Wr Wb..

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako meminta dukungan Bapak/Ibu/Saudara untuk mengisi kuesioner berikut ini.

1. Penilaian Persepsi Terhadap Korupsi di FKIP UNTAD: https://forms.gle/Q8GTWbdwnDz1WJ6RA

2. Penilaian Kualitas Pelayanan FKIP UNTAD: https://forms.gle/NsNkZfBfhnFrr1VCA

HASIL ANALISIS SURVEI PERSEPSI LAYANAN DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS TADULAKO

Tanggal Olah Data: 24 Oktober 2023

 

Pendahuluaan

Tujuan dari melakukan survei persepsi kualitas pelayanan di FKIP adalah untuk mendapatkan umpan balik dari para pemangku kepentingan terkait dengan bagaimana mereka menilai dan mengalami pelayanan yang diberikan oleh FKIP Universitas Tadulako. Beberapa tujuan spesifik dari survei ini mungkin meliputi:

  1. Mengidentifikasi Kekuatan dan Kelemahan Pelayanan: Mengetahui aspek-aspek mana dari pelayanan yang dianggap baik atau memuaskan, serta aspek mana yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan.
  2. Mengukur Kepuasan Pemangku Kepentingan: Menilai tingkat kepuasan dari mahasiswa, dosen, staf administratif, dan pihak eksternal terkait dengan pelayanan yang mereka terima.
  3. Mengevaluasi Kesesuaian Pelayanan dengan Kebutuhan: Menentukan sejauh mana pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan dan kebutuhan para pemangku kepentingan.
  4. Memahami Perspektif Mahasiswa: Mendapatkan pandangan mahasiswa tentang pengalaman mereka dalam berinteraksi dengan fakultas, termasuk proses pendaftaran, kualitas pengajaran, dan bantuan akademik.
  5. Mengevaluasi Efektivitas Komunikasi: Mengukur seberapa baik komunikasi antara fakultas dan pemangku kepentingan dilakukan, termasuk dalam hal informasi program, jadwal, dan prosedur administratif.
  6. Mendapatkan Saran dan Masukan untuk Perbaikan: Mendapatkan saran dan masukan dari pemangku kepentingan tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
  7. Membangun Hubungan yang Lebih Baik dengan Pemangku Kepentingan: Menggunakan survei sebagai alat untuk memperkuat hubungan antara fakultas dan pemangku kepentingan, dengan mendengarkan dan merespons kebutuhan mereka.
  8. Mengidentifikasi Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan: Menyelidiki faktor-faktor apa yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan, termasuk masalah organisasi, sumber daya manusia, dan prosedur operasional.
  9. Memberikan Dasar untuk Perencanaan dan Pengambilan Keputusan: Memberikan data yang dapat digunakan sebagai dasar untuk merencanakan perbaikan pelayanan dan membuat keputusan yang lebih baik terkait manajemen fakultas.
  10. Meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi: Mendorong akuntabilitas dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan memastikan bahwa fakultas bekerja secara transparan untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan.

Survei persepsi kualitas pelayanan adalah instrumen yang penting untuk memastikan bahwa fakultas memberikan pelayanan yang memuaskan dan sesuai dengan harapan para pemangku kepentingan. Data yang diperoleh dari survei ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi area perbaikan dan mengimplementasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Scroll to Top