Dalam Rangka Penyusunan Visi Misi dan Tujuan, FKIP Laksanakan Seminar dan Lokakarya Virtual

    0
    92

    Dalam rangka penyusunan Visi Misi dan Tujuan FKIP untuk 25 Tahun kedepan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan laksanakan Seminar dan Lokakarya Penjaringan Ide dan Gagasan Pengembangan (20/07). Bertempat di Ruang Rapat Senat FKIP, kegiatan ini lakukan secara virtual dan beberapa orang melakukan secara tatap muka.

                Dr. Supriyatman, S.Si., M. Pd selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa agenda tersebut merupakan penjaringan yang membutuhkan FGD.

    “Kegiatan tersebut merupakan rangkaian penjaringan ide dan gagasan untuk penyusunan visi, misi, dan tujuan. Yang mana pelaksanaan tersebut merupakan tahap ke 5 dari 12 tahap yg akan dilaksanakan hingga disahkannya VMT FKIP dalam kurun waktu 2020-2045,” jelasnya.

    Dalam pegusungan mencari ide tersebut, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M. Si selaku Dekan Fkip juga mengapresiasi respon peserta yang begitu antusias mengikuti seminar dan lokakarya tersebut.

    “Sungguh saya sangat Bahagia melihat antusias kita hari ini membuktikan bahwa kita memikirkan Bagaimana FKIP 25 Tahun kedepan. Kita ketahui bahwa FKIP sejak berdirinya itu kita telah memiliki dua kali visi. Satu kali Olah Ilmiah Pokok, kemudian berganti menjadi PIP (Pola Ilmiah Pokok) lalu berubah menjadi visi pada Tahun 2000 dan selanjutnya sampai sekarang berlanjut menjadi visi misi,” tuturnya.

    Selain itu, Dekan Fkip tersebut mengajak seluruh elemen yang turut berpartisipasi pada agenda tersebut baik dari Guru Besar, Pimpinan Fakultas, Civitas Akademik dan juga Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

    “Jadi melalui kegiatan yang harus terlaksana secara virtual ini kami berharap semua yang bergabung bisa menyumbangkan ide dan gagasan demi kelanjutan bagaimana Fkip kedepannya, dengan keadaan pandemi seperti ini bukanlah suatu musibah melaikan tantangan hingga memaksa kita selaku dosen harus melakukan perkuliahan secara online. Saya beserta tim, dan ketua unit bersedia dan siap untuk selalu melaksanakan visi FKIP yang strategis, yang nantinya hasil dari sumbangsi ide dan gagasan ini akan diutuhkan dalam bentuk rencana-rencana strategis di lingkungan FKIP. Ini semua adalah tantangan tapi tantangan paling besar adalah menciptakan guru professional,” imbuhnya.

    Berkaitan dengan visi misi, ia juga menambahkan bahwa untuk tahun ini akan dilakukan penyusunan Visi Misi Fkip untuk 25 tahun kedepan, yang nantinya harus merujuk pada Visi Misi Universitas untuk tahun 2020-2045.

    Bagikan