Advancing Scientific Frontiers: ICoPIs 2023, The 3rd International Conference on Physics Issues at FKIP Universitas Tadulako

Advancing Scientific Frontiers: ICoPIs 2023, The 3rd International Conference on Physics Issues at FKIP Universitas Tadulako

About this event

This events focuses on research works in the field of physics and applied physics. It covers topics related to the breakthroughs in science, technology, and innovation toward society 5.0. It will be held as a blended conference.

It aims to gather leading academicians, scholars, researchers, teachers, experts, and practitioners to exchange and gain new insight, discuss the issues, and collaborate with a wide range of professionals in the world.
Publication of ICoPIs Paper:
1st ICoPIS has been published in https://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/2126/1
2nd ICoPIS was still process AIP Proceeding

Focus and Scopes

Physics
Applied Physics, nanomaterial and nanotechnology, instrumentation and computing, simulation and modeling, magnetism and photonics, geophysics, biophysics, medical physics, and nuclear.

ICoPIs (International Conference on Physics Issues) telah menjadi acara tahunan yang dinantikan oleh para ilmuwan, peneliti, dan akademisi di bidang fisika. Kali ini, ICoPIs menghadirkan edisi ke-3 dengan tujuan memperkaya diskusi ilmiah seputar isu-isu fisika terkini. Acara tersebut akan diselenggarakan di FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Tadulako, yang telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang mendorong inovasi dan keunggulan akademik.

ICoPIs 2023 dijadwalkan sebagai platform bagi para pakar fisika, peneliti, dan praktisi industri untuk berbagi pengetahuan, hasil penelitian, dan temuan terbaru mereka. Konferensi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kita tentang fenomena fisika yang kompleks dan menghadirkan solusi yang inovatif untuk tantangan yang dihadapi dalam bidang ini.

Acara tersebut diselenggarakan di FKIP

Dalam ICoPIs 2023, berbagai topik terkait fisika akan dibahas, termasuk mekanika kuantum, fisika partikel, astrofisika, fisika material, dan banyak lagi. Peserta konferensi akan mendapatkan kesempatan untuk menyajikan makalah ilmiah mereka, berpartisipasi dalam diskusi panel, dan menghadiri presentasi dari para ahli di bidang fisika.

Salah satu fokus utama konferensi ini adalah mendorong kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri. ICoPIs 2023 akan menciptakan lingkungan yang memungkinkan kolaborasi yang lebih erat antara para peneliti dengan pihak industri. Tujuan utamanya adalah untuk menerjemahkan penemuan ilmiah ke dalam aplikasi praktis yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

FKIP Universitas Tadulako sebagai tuan rumah ICoPIs 2023 dengan bangga menyambut para peserta dari berbagai belahan dunia. Dengan fasilitas modern dan suasana akademik yang dinamis, universitas ini menawarkan lingkungan yang ideal untuk diskusi ilmiah yang produktif dan kolaborasi antarbidang.

Partisipasi dalam ICoPIs 2023 akan memberikan peluang berharga bagi para peserta untuk memperluas jaringan profesional mereka, mendapatkan wawasan terkini tentang perkembangan fisika, dan berbagi pengetahuan dengan para ahli di bidang ini. Konferensi ini juga menjadi ajang yang tepat untuk menjalin hubungan kolaboratif yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan pengembangan ilmu fisika di masa depan.

Dalam kesimpulannya, ICoPIs 2023, The 3rd International Conference on Physics Issues FKIP Universitas Tadulako, adalah acara yang penting bagi komunitas fisika dalam rangka memperluas wawasan dan mencapai kemajuan ilmiah di bidang fisika. Para ilmuwan dan peneliti diharapkan dapat mengambil manfaat dari diskusi yang cair dan kolaborasi yang erat, serta meningkatkan pemahaman kita tentang dunia yang dikelilingi oleh hukum-hukum fisika yang mengaturnya.

Check Also

PENERIMAAN SK CLEANING SERVICE

FKIP Universitas Tadulako Mantapkan Langkah Kebersihan: Penyerahan SK Cleaning Service untuk Lingkungan Kampus yang Lebih Nyaman

Palu, 12 Juli 2024 – Sebuah langkah baru diambil oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …