Tes Substantif Calon Mahasiswa PPG Prajabatan di FKIP Untad, Tahap Gelombang 1 Tahun 2024

Pada Senin, 3 Juni 2024, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar tes substantif bagi calon mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang 1 tahun 2024. Tes ini dilaksanakan di Laboratorium FKIP Untad.Sebanyak 996 peserta mengikuti tes tersebut, yang berlangsung selama 5 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024. Tes substantif ini merupakan tahap penting dalam proses seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan yang bertujuan untuk memastikan kualitas dan kesiapan mereka untuk menjadi pendidik yang berkualitas.Dalam tes tersebut, para peserta diuji dalam berbagai bidang pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan dunia pendidikan, seperti pengetahuan pedagogi, psikologi pendidikan, kemampuan mengajar, serta pemahaman tentang kurikulum dan evaluasi pembelajaran.

Dosen dan tenaga pendidik yang berkompeten dan berpengalaman menjadi pengawas dan penyelenggara tes ini, memastikan proses evaluasi berlangsung secara objektif dan profesional.

Tes substantif ini merupakan langkah awal bagi calon mahasiswa PPG Prajabatan dalam memasuki dunia pendidikan dan menjadi seorang guru yang berdedikasi dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

Setelah melalui proses tes ini, diharapkan akan terpilih calon mahasiswa PPG Prajabatan yang memiliki potensi dan komitmen untuk menjadi pendidik yang mampu memberikan kontribusi positif.

Check Also

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Menggelar Qurban 13 Sapi dalam Perayaan Idul Adha

Palu, 19 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar perayaan …