Serah terima jabatan FKIP Jamaluddin

Serah Terima Jabatan Dekan FKIP dari Dr. Ir. Amiruddin Kade ke Dr. Jamaludin

Palu, 3 Juni 2024 – Universitas Tadulako dikejutkan dengan acara serah terima jabatan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang penuh dengan momen emosional dan kejutan besar. Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si, yang telah menjadi pilar utama FKIP selama lebih dari dua dekade, secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Dr. Jamaludin, M.Si dalam sebuah upacara megah yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika.Serah terima jabatan Dekan FKIP

Dr. Ir. Amiruddin Kade mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada seluruh tim yang telah berkontribusi selama masa kepemimpinannya. “Terima kasih bapak ibu, luar biasa kerja tim kedua Prodi tersebut dan tim Fakultas. Semoga PGSD yang tinggal AL juga bisa meraih Unggul,” ujarnya. Tidak hanya itu, ia juga menggarisbawahi prestasi gemilang FKIP di bawah kepemimpinannya, dengan 11 dari 14 program studi S1 dan PPG telah meraih akreditasi Unggul, sementara 2 program studi menunggu pengumuman dan 1 program studi lagi dalam tahap AL.

Sejarah panjang pengabdian Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si di Universitas Tadulako dimulai sejak tahun 2001 sebagai anggota tim TPSDP. Ia kemudian menjabat sebagai Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika (2004-2008), Sekretaris Sertifikasi Guru (2008-2012), Ketua Sertifikasi Guru (2012-2016), dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Tadulako (2017-2020), sebelum akhirnya memimpin FKIP dari tahun 2020 hingga 2024. “Saya titipkan FKIP kepada kanda saya Dr. Jamaludin, M.Si. Semoga sehat selalu dan terus bekerja untuk FKIP. Alhamdulillah dari 14 Prodi S1 dan PPG sudah terakreditasi Unggul 11 Prodi, 2 lagi tinggal pengumuman dan 1 lagi tinggal AL. Insya Allah, 14 Prodi Unggul semua,” tambahnya dengan penuh haru.

Ucapan terimaksih dari Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si

Serah terima ini menjadi semakin istimewa ketika Dr. Jamaludin, M.Si, dekan baru FKIP, menerima kabar fantastis tepat pada hari pertamanya menjabat. “Kami baru saja menerima informasi bahwa program studi Pendidikan Biologi dan PJOK berhasil meraih akreditasi Unggul. Selamat atas pencapaian ini. Alhamdulillah,” ungkap Dr. Jamaludin dengan antusias.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota PDP dan memberikan penghargaan khusus kepada dekan seniornya. “Terima kasih tak terhingga kepada dekan senior, Pak Dr. Amiruddin, S.Pd, M.Si. Mohon bantuan, pandangan, dan nasehatnya,” ucapnya.

Semangat dan optimisme tinggi, FKIP Universitas Tadulako diharapkan akan terus mencapai prestasi yang lebih gemilang di bawah kepemimpinan baru Dr. Jamaludin, M.Si. Acara ini tidak hanya menandai akhir dari era kepemimpinan yang sukses tetapi juga awal dari babak baru yang penuh harapan dan potensi besar untuk masa depan FKIP.

Check Also

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Menggelar Qurban 13 Sapi dalam Perayaan Idul Adha

Palu, 19 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar perayaan …