Mahasiswa Pendidikan Fisika dari Universitas Tadulako Cetak Prestasi Gemilang: Juara 2 Lomba Media Pembelajaran Animasi Tingkat Nasional

Prestasi gemilang datang dari Tim Trafo, yaitu Tria Ningsih S. Amran dan Nur Aulia Safitri, mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako dalam bidang media pembelajaran. Karya inovatif mereka berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Media Pembelajaran Animasi tingkat nasional. Lomba media pembelajaran ini merupakan salah satu kegiatan Semarak Teknologi Pendidikan 2023 oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP Universitas Lambung Mangkurat yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mahasiswa di Indonesia dalam mengembangkan media pembelajaran.

Lomba ini mengusung tema “Inovasi Media Pembelajaran Interaktif di Era Digital.” Melalui berbagai karya peserta, dapat terlihat berbagai kreativitas pengembangan media pembelajaran interaktif dan animasi hasil karya mahasiswa. Lomba ini berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 16 September 2023. Berdasarkan penilaian dewan juri, pemenang Lomba Media Pembelajaran Animasi adalah sebagai berikut: juara 1 diraih oleh Tim DIKFIS FKIP UNSIL dari Universitas Siliwangi, juara 2 diraih oleh Tim Trafo dari Universitas Tadulako, juara 3 diraih oleh Tim IAIN BONE dari Institut Agama Islam Negeri Bone, dan juara favorit diraih oleh Tim Selami dari Universitas Negeri Jakarta.

Media Pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi dalam proses belajar mengajar sehingga dapat merangsang perhatian dan minat siswa untuk belajar. Media pembelajaran animasi karya Tria Ningsih S. Amran dan Nur Aulia Safitri yang berhasil merebut perhatian juri berjudul “Arus Searah.” Animasi ini berhasil menciptakan pengalaman pembelajaran yang luar biasa dengan kombinasi visual yang memukau dan konten edukatif yang kuat.

“Tentu saja, kami berharap media ini dapat memberikan manfaat besar bagi banyak pelajar dalam mempelajari fisika di sekolah-sekolah,” kata Tria Ningsih S. Amran dan Nur Aulia Safitri.

Dekan FKIP, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si., mengucapkan selamat kepada Tim Trafo atas kemenangan mereka dalam Lomba Media Pembelajaran Animasi ini. Karya mereka adalah bukti nyata bahwa inovasi dan dedikasi dapat menghasilkan hasil yang luar biasa dalam dunia pembelajaran modern.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top