Mahasiswa Fakultas PGSD Universitas Tadulako Menyelenggarakan Pagelaran Teater Disney Princess dan Pameran Seni Rupa dalam Rangka Proyek Matakuliah

Mahasiswa Fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2021 dari Universitas Tadulako menggelar Pagelaran Teater Disney Princess dan Pameran Seni Rupa yang menarik perhatian masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Media Center Universitas Tadulako, Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pagelaran ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2023, dengan tema “Melintas Batas Melalui Seni Rupa” dan merupakan bagian dari Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa.

Ketua Panitia Pagelaran, Riska Efendi, yang juga merupakan mahasiswa angkatan 2021, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program mata kuliah pendidikan seni rupa. “Mata kuliah ini mengharuskan mahasiswa untuk menghasilkan sebuah karya proyek,” kata Riska. Pagelaran Teater Disney Princess dan Pameran Seni Rupa ini sudah menjadi tradisi dan tahun ini merupakan kali ketiga diselenggarakan.

Acara dimulai dengan pembukaan resmi dan pemotongan pita oleh Wakil Dekan Fakultas PGSD Universitas Tadulako dan Dosen Seni Rupa dan Bahasa Inggris. Setelah itu, dilangsungkan pertunjukan seni teater dengan penampilan dari delapan kelas yang berbeda. Pagelaran ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat seni mereka.

Pameran Seni Rupa yang berlangsung sepanjang acara memamerkan karya-karya mahasiswa yang mencerminkan beragam konsep dan teknik seni rupa. Pengunjung dapat menikmati berbagai lukisan, patung, instalasi, dan karya seni lainnya yang dipajang dengan indah. Mahasiswa juga berkesempatan untuk menjelaskan inspirasi dan proses pembuatan karya mereka kepada pengunjung yang hadir.

Pagelaran Teater Disney Princess dan Pameran Seni Rupa ini mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung yang terkesan dengan kreativitas dan keahlian mahasiswa dalam bidang seni. Acara ini juga menjadi momen penting bagi mahasiswa untuk memamerkan hasil kerja keras mereka selama semester ini.

Dengan suksesnya pagelaran ini, mahasiswa Fakultas PGSD Universitas Tadulako diharapkan terus termotivasi untuk mengembangkan kemampuan seni mereka dan menjadikan seni rupa sebagai sarana untuk melintasi batas dan mengekspresikan ide-ide mereka.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top