Inovasi Kuliner Mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP: Implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU) 7

Inovasi Kuliner Mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP: Implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU) 7

Palu, 10 Juni 2024 – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (PSPK) FKIP Universitas Tadulako menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka dalam sebuah pameran produk makanan olahan, sebagai implementasi dari mata kuliah Kewirausahaan. Pameran ini digelar di lingkungan PSPK dan menghadirkan berbagai produk makanan olahan seperti kerupuk seblak, NatHa (Nugget Tahu), sambal ikan suwir, keripik pepaya, keripik opak, brownies crispy & brownies, wonminis, piscostrala, roti coklat crunchy, dan chocospere dengan berbagai varian kekinian.

Mata kuliah ini diampu oleh Prof. Dr. Hj. Siti Nuryanti, M.Si, Dr. Sitti Aminah, M.Si, dan Dra. Sri Hastuti Virgianti Pulukadang, M.Si, menggunakan metode Team Based Project yang merupakan implementasi dari Indikator Kinerja Utama (IKU) 7. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan keterampilan praktis kepada mahasiswa, tetapi juga memberikan pemahaman tentang teori kimia yang terlibat dalam proses produksi makanan serta strategi pemasarannya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Wadek Bimalu), Dr. Humaedi, S.Pd, M.Pd, bersama Sekretaris Jurusan Pendidikan MIPA, Koordinator PSPK, serta dosen-dosen PSPK lainnya turut hadir untuk melihat pameran produk olahan mahasiswa. Mereka juga memberikan penilaian terhadap hasil karya mahasiswa, memberikan apresiasi tinggi atas inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan.

Kegiatan pameran ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang telah dipelajari di kelas ke dalam proyek nyata, sekaligus melatih keterampilan wirausaha yang sangat berguna bagi masa depan mereka. Dengan adanya kegiatan seperti ini, FKIP Universitas Tadulako terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teoretis yang kuat, tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.

Check Also

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Menggelar Qurban 13 Sapi dalam Perayaan Idul Adha

Palu, 19 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar perayaan …