Kegiatan Penghijauan FKIP Universitas Tadulako Terus Berlanjut di Bawah Koordinasi Dekan Baru

FKIP Universitas Tadulako: Bersama Wujudkan Kampus Hijau, Lingkungan Sehat

Palu, 08 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) terus menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan melalui program “FKIP Hijau.” Program ini, yang diinisiasi oleh dekan sebelumnya Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si., kini dilanjutkan dengan antusiasme yang sama di bawah kepemimpinan Dekan baru, Dr. Jamaluddin, M.Si.

Dr. Jamaluddin sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh FKIP Hijau dan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan ini. “FKIP Hijau adalah salah satu inisiatif terbaik yang telah dilakukan oleh pendahulu saya. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tetapi juga tentang mendidik mahasiswa kita untuk peduli terhadap lingkungan. Saya sangat mengapresiasi kerja keras tim FKIP Hijau dan semua pihak yang terlibat,” ujar Dr. Jamaluddin.

Pada Sabtu ini, 08 Juni 2024, kegiatan penghijauan di FKIP UNTAD kembali dilaksanakan. Kegiatan ini dikoordinasi langsung oleh dua dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu Drs. Idris Patekkai, M.Hum dan Dr. Ali Karim (Pakai Topi dan memegang parang). Drs. Idris Patekkai, M.Hum yang merupakan ketua FKIP Hijau memimpin jalannya kegiatan dengan penuh semangat. Meskipun Dr. Ali Karim telah purna bakti sejak April 2024, komitmen beliau untuk membangun FKIP Hijau tetap kuat dan beliau masih aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, dengan kerja sama dari mahasiswa dan seluruh sivitas akademika, kita berhasil melanjutkan kegiatan penghijauan ini. Ini adalah upaya kita bersama untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih hijau dan sehat,” kata Drs. Idris Patekkai, M.Hum.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa yang bersemangat menanam berbagai jenis pohon produktif di setiap lokasi yang ada di FKIP Universitas Tadulako. Penanaman pohon ini diharapkan tidak hanya memperindah lingkungan kampus tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.

Dengan dedikasi dan komitmen dari seluruh tim FKIP Hijau, FKIP UNTAD terus berupaya menjadi contoh dalam upaya pelestarian lingkungan dan pendidikan berkelanjutan. Program ini adalah bukti nyata bahwa sinergi antara mahasiswa, dosen, dan pimpinan fakultas dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan.

FKIP UNTAD – Bersama Membangun Lingkungan yang Lebih Hijau dan Sehat

Check Also

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Menggelar Qurban 13 Sapi dalam Perayaan Idul Adha

Palu, 19 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar perayaan …