“Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Gelar Workshop SOP Pelayanan Akademik dan Administrasi Online

Pada hari Kamis, 30 Mei 2024, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako mengadakan workshop penting mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelayanan akademik dan administrasi secara daring.

 Kegiatan tersebut diselenggarakan Selama 2 hari, Pada tanggal 30-31 Mei 2024, oleh Pusat Penjamin Mutu FKIP, bertempat di ruang Senat FKIP, menyoroti pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam mengelola proses administrasi dan pelayanan akademik di era digital.

Workshop tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang terdiri dari Wakil Dekan Akademik FKIP, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi Magister, Koordinator Program Studi S1, Koordinator Program Studi PPG, Kepala Bagian Umum, Ketua POKJA Bagian Umum, GKM FKIP, Staf Program Prodi, Staf Akademik, dan Staf Kemahasiswaan dari berbagai unit di FKIP. Selain itu, turut serta juga Dosen dari Universitas Muhammadiyah Palu. Peserta workshop diajak untuk memperdalam pemahaman mereka tentang prosedur-prosedur yang harus diikuti dalam menyelenggarakan layanan akademik secara online, mulai dari proses pendaftaran mahasiswa baru hingga pengelolaan data akademik.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Akademik FKIP, Dr. Nurhayadi, M.Si menyampaikan pentingnya adopsi teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan pendidikan. Dia juga menekankan perlunya pengembangan SOP yang jelas dan terukur untuk memastikan konsistensi dalam pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Ketua Pusat Penjamin Mutu FKIP,  Dr. I Komang Werdhiana,M.Si memberikan paparan mendalam mengenai implementasi teknologi dalam pelayanan akademik, termasuk penggunaan sistem manajemen pembelajaran dan manajemen informasi akademik. Mereka juga membahas strategi untuk meningkatkan koordinasi antara berbagai unit terkait di FKIP guna memastikan kelancaran dan kualitas pelayanan yang optimal.

Workshop tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan narasumber, di mana berbagai ide dan pengalaman dibagikan untuk diterapkan dalam praktik sehari-hari. Melalui kegiatan ini, FKIP Universitas Tadulako menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan standar pelayanan akademik dan administratif demi kepuasan mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Check Also

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Menggelar Qurban 13 Sapi dalam Perayaan Idul Adha

Palu, 19 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar perayaan …