Workshop dan Penyusunan Kurikulum OBE Prodi Pendidikan ILmu Pengetahuan Alam FKIP UNTAD

Palu, Jumat 28 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) kembali mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menggelar Workshop dan Penyusunan Kurikulum Outcome Based Education (OBE) untuk Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P.IPA).Kegiatan yang berlangsung di ruang senat FKIP UNTAD ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dalam dunia pendidikan, antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UNTAD, Sekretaris Jurusan Pendidikan MIPA, Ketua MGMP IPA, Pengawas IPA, Koordinator Prodi Lingkungan Pendidikan MIPA, dosen-dosen prodi, koordinator Prodi Geografi, dosen Geografi, dosen Tadris IPA UIN, serta guru-guru dan mahasiswa.

Dr. Sahrul Saehana, M.Si, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UNTAD, membuka acara ini secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menyatakan pentingnya implementasi kurikulum OBE dalam menghadapi tantangan pendidikan modern. “Kurikulum OBE diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas pembelajaran di FKIP UNTAD,” ujar Dr. Sahrul.

Acara ini juga menampilkan kehadiran narasumber online, Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si, seorang ahli dalam bidang Pendidikan IPA dari Sekolah Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor. Prof. Anna memberikan insight mendalam mengenai teknik dan strategi dalam menyusun kurikulum OBE yang berdaya saing tinggi.

Tidak hanya itu, workshop ini juga menampilkan sesi diskusi yang intensif antara guru-guru, stakeholders, dan dosen-dosen yang terlibat dalam proses penyusunan kurikulum. Diskusi ini bertujuan untuk menggali berbagai pandangan dan memperkuat kerjasama dalam membangun kurikulum yang relevan dan berkualitas.

Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan FKIP UNTAD dapat terus berinovasi dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman, serta mampu menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global.

Check Also

PENERIMAAN SK CLEANING SERVICE

FKIP Universitas Tadulako Mantapkan Langkah Kebersihan: Penyerahan SK Cleaning Service untuk Lingkungan Kampus yang Lebih Nyaman

Palu, 12 Juli 2024 – Sebuah langkah baru diambil oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …