Semnas Dies Natalis FKIP KE-58 : Profesionalisme Guru Menyongsong Indonesia Emas

Pada Senin (12/09/2022), dalam rangkaian Dies Natalis FKIP ke-58, menggelar Seminar Nasional bertema “profesionalisme guru menyongsong Indonesia emas”. Bertempat di Sriti Convention Hall, acara diawali dengan tampilan Tarian Mokambu, merupakan tarian penyambutan.

Ketua panitia, Dr. Jamaludin, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang terhingga pada seluruh narasumber yang sempat meluangkan waktunya untuk berkontribusi memberikan informasi akademik. “Insyaallah sebentar nanti kita dengarkan secara bersama-sama, materi dari narasumber. peserta yang hadir pada kegiatan hari ini diantaranya adalah alumni PPG yang bergabung secara virtual kurang lebih 500 orang, para guru Pamong para kepala sekolah, dosen dan para guru besar serta mahasiswa. tema yang kita ambil pada pagi hari ini adalah menyongsong Indonesia emas tentu ada kaitanya dengan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dalam mempersiapkan generasi-generasi intelektual masa mendatang. Besar harapan kami mudah-mudahan pertemuan kali ini memberikan manfaat berkah kepada kita semua,” ungkap Beliau.

Pada kesempatan itu pula, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si., menyampaikan sambutannya. “hari ini adalah fkip yang didirikan 12september 1964 sebagai cabang dari IKIP Makassar. fkip Universitas Tadulako dengan segala keterbatasannya Alhamdulillah mengambil bagian diberi kepercayaan oleh Direktorat profesi tahun ini untuk PPG Kategori 1 dan 2 saja diberi seribu lebih mahasiswa PPG. Terima kasih pak rektor yang telah terus memberikan bantuan dan segala kebijakannya untuk fkip mudah-mudahan fkip bisa menjadi bahagian dari Universitas Tadulako yang terus berkontribusi,” ungkap Pak Dekan.

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P., menyampaikan sambutannya, bahwa merasa bangga terhadap FKIP yang telah terbukti melahirkan alumni-alumni terbaik. “FKIP berperan penting melahirkan calon-calon guru profesional, karena itu kami berharap FKIP bisa terus berkontribusi,” jelas Pak Rektor sekaligus membuka kegiatan seminar nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu dua naramsuber, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah (Yudiawati V.Windarrusliana), Plt.Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen GTK Kemdikbudristek (Temu Ismail), Dekan FKIP Universitas Jember, kepala sekolah, ketua PGRI, guru besar dalam lingkungan FKIP,  wakil dekan, para dosen, peserta dari seluruh Indonesia yang sekitar 500 orang bergabung secara online.

Semnas ini bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-58 FKIP setelah pertandingan seni, pertandingan olahraga, pertandingan akademik, jalan santai senam, pemilihan duta FKIP dan malam puncak atau syukuran.

 

Check Also

Penyerahan Penghargaan Rektor Untad kepada Prodi Unggul di FKIP

Rabu (14/12)  Rektor Universitas Tadulako serahkan penghargaan serta bonus untuk 4 Program Studi yang Ter-Akreditas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *