PGSD FKIP Adakan Festival Seni kewirausahaan

Selasa (13/12) bertempat di halaman Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Tadulako, telah terlaksana kegiatan Festival Seni Pemuda Tadulako FKIP dengan menghadirkan pementasan eni musik, seni rupa AUD, media pembelajaran serta pameran produk Kewirausahaan. Dengan mengangkat tema “Setapak Perubahan Melalui Seni Untuk Tadulako yang Imajinatif, Unggul dan Kreatif”.

Dekan FKIP, Dr. Ir Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si turut hadir membuka kegiatan tersebut dengan memberikan motivasi, apresiasi serta mengajak para mahasiswa agar kiranya sama-sama membangun fakultas keguruan dan ilmu pendidikan untuk lebih maju lagi, salah satu dengan peningkatan jiwa kewirausahaan.

“Membangun jiwa kewirausahaan sejak dini adalah bentuk peningkatan kreativitas mahasiswa dengan menggunakan peluang dengan sebaik mungkin. Adanya peluang seperti ini seharusnya mahasiswa menangkap semua kesempatan dengan belajar sungguh-sungguh agar kiranya mampu lulus tepat waktu dengan ilmu yang memadai, marilah sama-sama membangun FKIP yang berkarakter menjadi mahasiswa yang kreatif,”jelasnya.

Sementara itu, Dr. Rizal, S.Ag., M.Pd selaku koordinator program studi PGSD menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk mendukung pelaksanaan IKU.

“Tidak lain dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai metode best practical learning demi membantu peningkatan IKU Fakultas,”tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan beberapa sponsor dan mahasiswa PGSD maupun dosen-dosen.

Check Also

Penyerahan Penghargaan Rektor Untad kepada Prodi Unggul di FKIP

Rabu (14/12)  Rektor Universitas Tadulako serahkan penghargaan serta bonus untuk 4 Program Studi yang Ter-Akreditas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *