Pelatihan Peningkatan Kompetensi FKIP Universitas Tadulako: Membangun Optimalisasi Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

Palu, 22 Juni 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako menggelar acara pelatihan intensif untuk meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan. Bertempat di Swiss-Bell Hotel Palu, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh utama dari lingkungan FKIP, mulai dari Dekan hingga perwakilan mahasiswa.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 23 Juni 2024 ini mengumpulkan total 125 peserta, yang terdiri dari Dekan FKIP, Ketua Senat FKIP, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Senat, Koordinator Program Studi S1, S2, dan PPG, Kabag Umum, Kepala Perpustakaan, Ketua PPM UPPS, Ketua Pokja Bagian Umum, staf tenaga kependidikan, serta perwakilan mahasiswa dari seluruh program studi di FKIP.Menurut laporan Ketua Panitia, Sukirman S, Kom., MMSI, pelatihan ini didanai sepenuhnya oleh dana internal fakultas, dengan fokus utama pada optimalisasi layanan administrasi akademik dan kemahasiswaan. Dra. Dolly Hanna Rondonuwu, MM, seorang ahli madya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, turut dihadirkan sebagai narasumber untuk memperkaya wawasan para peserta.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP, Dr. Jamaludin, M.Si, yang dalam sambutannya menyoroti pentingnya peningkatan komitmen dan optimalisasi diri dalam menjalankan tugas akademik. Selain itu, Dr. Jamaludin, M.Si juga memberikan penghargaan berupa cendramata dan sertifikat kepada Dra. Dolly Hanna Rondonuwu, MM sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam pelatihan ini.

Pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan peningkatan signifikan dalam efisiensi dan kualitas pelayanan administrasi FKIP Universitas Tadulako, serta memperkuat kolaborasi antarunit untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.

Check Also

PENERIMAAN SK CLEANING SERVICE

FKIP Universitas Tadulako Mantapkan Langkah Kebersihan: Penyerahan SK Cleaning Service untuk Lingkungan Kampus yang Lebih Nyaman

Palu, 12 Juli 2024 – Sebuah langkah baru diambil oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …