Pameran Aplikasi Pendekar PGSD FKIP UNTAD Menampilkan Karya Mahasiswa Berinovasi

Pada hari Rabu, 12 Juni 2024, mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) menutup semester genap mereka dengan meriah melalui Pameran Aplikasi Pendekar. Pameran ini merupakan hasil kolaborasi antara dua mata kuliah yang menonjolkan inovasi dan karakter, yaitu Aplikasi Mobile Learning dan Pendidikan Karakter & Anti Korupsi.

Tidak kurang dari delapan kelas mahasiswa angkatan 22 yang turut serta dalam proyek kolaboratif ini. Pameran ini merupakan hasil kolaborasi antara dua mata kuliah yang menonjolkan inovasi dan karakter, yaitu Aplikasi Mobile Learning dan Pendidikan Karakter & Anti Korupsi. Tidak kurang dari delapan kelas mahasiswa angkatan 22 yang turut serta dalam proyek kolaboratif ini.

Dr. Humaedi, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNTAD, memberikan sambutan resmi dan membuka acara dengan penuh semangat.”Kegiatan ini adalah bukti nyata dari kolaborasi yang erat antara mahasiswa dan dosen dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis teknologi serta mendukung pembentukan karakter yang tangguh dan anti korupsi,” ujar Dr. Humaedi dalam sambutannya.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Senat FKIP dan Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan, yang memberikan dukungan dan penghargaan atas upaya mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya yang inspiratif.

 

  1. Aplikasi Pendidikan: Mahasiswa PGSD FKIP UNTAD berhasil menciptakan berbagai aplikasi pendidikan yang interaktif dan mudah diakses, memperkaya proses pembelajaran di era digital.
  2. Video Pembelajaran dengan QR Code: Materi pembelajaran dikemas dalam video yang dapat diakses melalui pemindai QR Code, memfasilitasi pembelajaran mandiri dan fleksibel.
  3. Karya Seni Lukis dan Komik: Mahasiswa juga memamerkan karya seni berupa lukisan dan komik yang mengangkat isu-isu pendidikan dan anti korupsi dengan cara yang kreatif dan menginspirasi.
    Pameran ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan karya-karya mahasiswa, tetapi juga sebagai sarana untuk memperlihatkan potensi dan kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan. Semoga semangat inovasi yang ditunjukkan oleh mahasiswa PGSD FKIP UNTAD ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan.

Check Also

PENERIMAAN SK CLEANING SERVICE

FKIP Universitas Tadulako Mantapkan Langkah Kebersihan: Penyerahan SK Cleaning Service untuk Lingkungan Kampus yang Lebih Nyaman

Palu, 12 Juli 2024 – Sebuah langkah baru diambil oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …