Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP Juara 2 Lomba Video Blog Pegadaian tingkat Nasional

Latifah Endang, ialah mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa inggris, meraih juara 2 dalam lomba video blog yang digelar oleh Pegadaian. Juara yang diraihnya, adalah hasil kompetisi dari total video 587 dan membawa nama Untad mengalahkan 119 kampus lainnya.

Latifah saat dihubungi melalui whatsapp, menyampaikan rasa bersyukur dan gembiranya bisa meraih prestasi. “Jadi, sebelum saya ikut lomba video HUT pegadaian yang ke 121,  karena ketua umum paguyuban KSE UNTAD sebarkan informasi lomba itu di grup. Lalu ketika lihat hadiahnya “wah lumayan besar nih coba ikut aja dulu deh”  Nah terus saya udah kepikiran konsep videonya nanti gimana dan kepikiran juga untuk ajak teman-teman dalam proses pembuatan video tersebut. Awalnya saya tidak percaya bakal menang karena sudah tertanam di stigma kita bahwa orang2 di pulau Jawa pasti lebih hebat”, terangnya.

Dibalik perjuangan tersebut, Latifah sangat senang bisa meraih juara 2. “Alhamdulillah ternyata kami dapat juara 2 dari total video 587 dan bisa membawa nama UNTAD di juara 2 dari 119 kampus yang mengikuti. Dan untuk juara 2 itu hadiahnya berupa tabungan emas 7 gram”, ungkap Latifah.

Prestasi yang diraih Latifah merupakan prestasi yang luar biasa, harus ditingkatkan dan tidak boleh berhenti untuk terus berkarya. Prestasi mahasiswa merupakan upaya mengharumkan nama FKIP, utamanya Universitas Tadulako. Mudah-mudahan, setelah Latifah, ada lagi mahasiswa lainnya yang meraih prestasi di berbagai kompetisi.

Check Also

Jadwal

Informasi Pelaksanaan Seleksi Tingkat Fakultas untuk mengikuti Kompetisi Nasional Tahun 2023

Pelaksanaan KN-MIPA Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) Tingkat Fakultas akan dilaksanakan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *