Inovasi Kurikulum OBE di Pendidikan Fisika di Universitas Palangka Raya oleh Prof. Dr. Jusman Mansyur

Pada tanggal 15 Juni 2024, Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Palangka Raya menyelenggarakan workshop online bertajuk “Inovasi Kurikulum OBE” yang dipandu oleh Prof. Dr. Jusman Mansyur, M.Si, dosen terkemuka dari Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako. Kegiatan ini menekankan pada pengembangan dan peningkatan kualitas kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) yang telah dirancang oleh Program Studi Pendidikan Fisika.

Prof. Dr. Jusman Mansyur, dengan keahlian dan pengalaman luas di bidang pendidikan fisika, memberikan overview mendalam tentang kurikulum OBE. Workshop ini bertujuan untuk memastikan kurikulum yang ada dapat menjawab tantangan zaman dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Selama sesi workshop, Prof. Dr. Jusman Mansyur menjelaskan prinsip-prinsip dasar OBE dan bagaimana pendekatan ini berfokus pada hasil belajar mahasiswa. Beliau juga menguraikan strategi implementasi yang efektif dan cara mengukur pencapaian hasil belajar secara akurat. Peserta workshop, yang terdiri dari dosen dan staf akademik Universitas Palangka Raya, sangat antusias dan aktif berpartisipasi dalam diskusi interaktif.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Universitas Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapannya mengadopsi kurikulum OBE secara menyeluruh. Dengan adanya kolaborasi antara Universitas Palangka Raya dan Universitas Tadulako, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Workshop ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus berinovasi dan mengembangkan kurikulum yang adaptif terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat. Prof. Dr. Jusman Mansyur menutup sesi dengan mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dan berinovasi demi kemajuan pendidikan fisika di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dan inisiatif lainnya, kunjungi situs resmi FKIP Universitas Tadulako di fkip.untad.ac.id.

Check Also

PENERIMAAN SK CLEANING SERVICE

FKIP Universitas Tadulako Mantapkan Langkah Kebersihan: Penyerahan SK Cleaning Service untuk Lingkungan Kampus yang Lebih Nyaman

Palu, 12 Juli 2024 – Sebuah langkah baru diambil oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …